(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Setiap tahunnya tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru. Hari Guru merupakan sebuah momentum besar sebagai wujud peringatan untuk mengapresiasi peran para Guru di seluruh Indonesia atas dedikasi luar biasa yang diberikan untuk Bangsa dan Negara. Peringatan Hari Guru yang dilaksanakan tiap setahun sekali disesuaikan dengan tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yaitu pada 25 November 1945.

SMAN 16 Surabaya sebagai salah satu wadah tempat dimana para Guru membentuk asset-aset masa depan bangsa juga tidak ketinggalan dengan turut serta memperingati peringatan Hari Guru. Diiniasi oleh peserta didik dari Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) yang dibantu OSIS, peserta didik SMAN 16 Surabaya kompak untuk mengadakan sebuah acara Teachers Day dengan tema “Pahlawan Pendidikan, Cerdaskan Bangsa” yang di dalamnya terdiri dari beragam acara dan persembahan dari Sixteenagers untuk Bapak/Ibu Guru tercintanya.

Acara peringatan Hari Guru dilaksanakan tepat tanggal 25 November dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 yang diawali dengan adanya red carpet untuk menyambut Bapak/Ibu Guru disertai sesi photoboth sebelum masuk ke Gedung Kesenian selaku tempat dimana acara berlangsung. Acara dimulai dengan adanya sambutan dari perwakilan MPK dan OSIS dilanjutkan dengan Ibu Hj. RA Roosdiantini, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMAN 16 Surabaya dan diakhiri sambutan Ibu Ketua Komite Sekolah. Setelah berbagai sambutan selesai, rangkaian acara dilanjutkan dengan adanya berbagai penampilan dari Bapak/Ibu Guru yang diwakili Drs. Moh Najikh, M.Pd dengan menampilkan pembacaan puisi dan para peserta didik berupa tari tradisional, band, akustik, dan drama musical. Pada peringatan hari Guru kali ini juga terdapat penyerahan penghargaan kepada Bapak/Ibu Guru berprestasi yaitu diantaranya Ibu Maulandani, S.T dan Ibu Siti Fatika Dewi, S.Kom. Peringatan hari guru diakhiri dengan adanya pemotongan tumpeng oleh Ibu Kepala Sekolah di dampingi Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite.

Diharapkan dengan adanya peringatan Hari Guru yang telah dilaksanakan dapat memberikan semangat bagi Para Pahlawan tanpa tanda jasa khususnya di lingkungan SMAN 16 Surabaya dan mampu memperkuat kesadaran para peserta didik untuk dapat semakin menghargai Bapak/Ibu Guru yang senantiasa ikhlas untuk mengajar seluruh peserta didik tanpa imbal jasa. (Eko/HP)

SIXTEEN! CERDAS BERSINAR….!