(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Rabu, 10 November 2021 merupakan sebuah hari yang bertepatan dengan adanya peringatan Hari Pahlawan di seluruh Indonesia. Untuk memperingati Hari Pahlawan, SMAN 16 Surabaya juga turut serta untuk memeriahkan peringatan tersebut dengan melaksanakan beberapa agenda kegiatan yang diusung dalam Gebyar Hari Pahlawan (GHALA). Kegiatan tersebut diadakan oleh SMAN 16 Surabaya tidak lain adalah untuk menghargai jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam medan perjuangan, ditambah lagi lokasi sekolah yang berada di Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan semakin menambah kesan dan semaraknya suasana.

Peringatan Hari Pahlawan yang diadakan tahun ini oleh SMAN 16 Surabaya yaitu berupa mewajibkan untuk seluruh guru, peserta didik, maupun pegawai untuk mengenakan pakaian bertema pahlawan, selain itu juga terdapat tiga kegiatan utama yang melibatkan perwakilan setiap kelas, yaitu Indonesia Pintar, Fashion Show Pahlawan, dan yang terakhir yaitu Lomba Karaoke. Untuk pelaksanaan dari berbagai kegiatan tersebut dilangsungkan selama dua hari, dimulai dari tanggal 10 hingga 11 November 2021.

Indonesia Pintar merupakan sebuah lomba yang akan menguji sampai sejauh mana wawasan dari setiap kelas yang di wakili oleh dua orang peserta didik. Fashion Show Pahlawan merupakan ajang modeling antar kelas dengan berbusana tema Pahlawan yang juga diwakili oleh 2 orang yang terdiri dari 1 siswa dan 1 siswi yang dinilai oleh Bapapak/Ibu Guru sebagai juri diantaranya yaitu Ibu Onny Pramudiana, S.Pd., M.Pd, Ibu Dra. Hj. Ratri Nurandari, M.Pd, dan Ibu Dra. Enny Purwati, MM. Kemudian lomba yang terakhir yaitu Karaoke dengan menyanyikan lagu nasional atau bertema perjuangan, untuk lomba karaoke juga terdapat 3 juri dari Bapak/Ibu Guru yaitu Ibu Sammy Purnamy Drachman, S.Pd, Ibu Putri Pertiwi, M.Pd, dan Bapak Dimas Dananjaya, S.Pd., M.Pd.

Adanya kegiatan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan mampu untuk semakin menanamkan jiwa nasionalisme dan membentuk kaakter cinta tanah air melalui penghargaan kepada para Pahlawan dari para warga sekolah terutama dari peserta didik. (Eko/ HP)

SIXTEEN! CERDAS BERSINAR…!!!