(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, banyak kampanye yang dilakukan oleh berbagai pihak guna mendukung percepatan penanggulangan covid. Kampanya tersebut diwujudkan dalam berbagai hal, di mulai dari hal yang paling kecil berupa ajakan untuk senantiasa menjaga Kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di berbagai platform, hingga sampai ke sebuah event seperti lomba kampung tangguh dan lain sebagainya.

Salah satu pihak yang turut serta mengkampanyekan hal tersebut yaitu dilakukan oleh Aliansi Pelajar Surabaya dengan sebutan program kerjanya berupa “Pelajar Mengajak”. Terkait program kerja tersebut, Aliansi Pelajar Surabaya bekerjasama dengan GAIN Indonesia dalam upaya mengadakan campaign online dengan peran aktif para pelajar Kota Surabaya dengan tema “Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan meningkatkan akses pemenuhan pangan bergizi dan aman di kondisi pandemic”. Bentuk campaign diwujudkan dalam sebuah lomba dengan dua kategori yaitu infografis dan komik yang dapat diikuti oleh siswa SMP/MTs sederajat serta SMA/MA/SMK sederajat se-Surabaya.

Tak ingin tertinggal dalam kampanye positif tersebut, SMAN 16 Surabaya juga turut mengirimkan wakilnya yaitu Nadhifa Almira dari kelas X MIPA 6. Dalam lomba tersebut, Nadhifa mengirimkan karyanya berupa infografis dengan tema ajakan Vaksin kepada para pelajar dan masyrakat pada umumnya. Dari 43 siswa se-Surabaya yang mengikuti ajang tersebut, hanya diambil 3 pemenang saja dari semua kategori. Dan luar biasanya, wakil dari SMAN 16 Surabaya yaitu Nadhifa Almira berhasil memperoleh Juara III dalam ajang tersebut.

Adanya pencapaian tersebut membuktikan bahwasannya SMAN 16 Surabaya tak henti-hentinya menciptakan para peserta didik yang berprestasi dan peduli terhadap kondisi yang sedang terjadi di masyarakat melalui kampanye yang digalakkan khususnya pada percepatan penanggulangan covid-19.

SIXTEEN! CERDAS BERSINAR…!!!