(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

PMR (Palang Merah Remaja) Sixteen merupakan sebuah wadah yang disediakan oleh SMA Negeri 16 Surabaya untuk peserta didiknya dalam hal kepalangmerahan melalui program kegiatan ekstra kurikuler. PMR Sixteen selama ini sudah banyak sekali menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama SMA Negeri 16 Surabaya pada khalayak umum. Tentu saja prestasi-prestasi yang membanggakan ini berkat doa dan kerja keras seluruh civitas academica SMA Negeri 16 dalam mendukung setiap program dan kegiatan yang ada baik kegiatan di dalam sekolah maupun kegiatan diluar sekolah utamanya kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik SMA Negeri 16 Surabaya.

Kali ini untuk kesekian kalinya, peserta didik SMA Negeri 16 Surabaya kembali berhasil membanggakan almamater tercintanya melalui perlombaan yang diikuti oleh ekstrakurikuler PMR Sixteen. Perlombaan yang diikuti oleh PMR Sixteen ini merupakan Festival JUMBARA PMR yang dilaksanakan oleh PMI Kota Surabaya dengan mengusung tema “Relawan Masa Depan Siap dalam Segala Kondisi, Berkarakter dan Berprestasi”. JUMBARA ini sendiri kepanjangan dari Jumpa, Bakti, Gembira. Festival JUMBARA PMR ini dilaksanakan pada tanggal 7-23 September 2021 yang dilaksanakan secara online dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 500 peserta yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Surabaya, mulai dari tingkat Mula, Madya, dan Wira. Rangkaian acara pada Festival ini diawali dengan Technical Meeting dengan membentuk kelompok yangmana masing-masing kelompok terdiri dari 4-5 peserta didik. Pada tanggal 18 September 2021 dilaksanakan tes tlis melalui via zoom dimana pesertanya diperlombakan secara individu. Kemudian pada tanggal 22 dan 23 September 2021 dilanjutkan dengan pembuatan video Bersama dengan sekolah lain. Festival JUMBARA PMR ini merupakan festival rutinan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dimana peserta lombanya dari berbagai jenjang mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Pada pelaksanaan Festival JUMBARA PMR Tahun 2021 ini terdiri dari 8 kategori perlombaan, yakni: Duta PMR, Sanitasi Kesehatan, Ayo Siaga Bencana, Gerakan Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Donor Darah Siswa, dan Kesehatan Remaja. Dari 8 kategori perlombaan pada Festival JUMBARA PMR 2021 ini PMR SMA Negeri 16 Surabaya berhasil meraih juara pada 5 kategori perlombaan di tingkat Kota Surabaya ini, kategori perlombaan yang berhasil diraih oleh peserta didik SMA Negeri 16 Surabaya ini yakni sebagai berikut:

  1. Kategori Pertolongan Pertama (Juara 3) diraih oleh Rr. Allifza Aulia A.P
  2. Kategori Kesehatan Remaja (Terbaik 1) diraih oleh Aurelia Cahyandi V.
  3. Kategori Ayo Siaga Bencana (Terbaik 1) diraih oleh Grace Theodora S.
  4. Kategori Kepemimpinan (Terbaik 1) diraih oleh Annisa Zahratul Ika Ningtyas
  5. Kategori Gerakan Kepalangmerahan (Terbaik 3) diraih oleh M. Idris A. S

Sungguh pretasi yang sangat membanggakan bagi PMR Sixteen, selamat untuk peserta didik yang berhasil meraih juara pada Festival JUMBARA PMR Tahun 2021, kalian luar biasa..!! Semoga kedepannya SMA Negeri 16 Surabaya semakin gemilang terutama untuk peserta didiknya dalam meraih prestasi-prestasi yang membanggakan baik untuk dirinya sendiri, keluarga, serta untuk SMA Negeri 16 Surabaya. (Novia/Hp)