(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Ainun Nadhifah Syamsiyah, siapa yang tak kenal dengan siswi satu ini yang memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan. Sudah banyak sekali prestasi yang ia berikan untuk SMA Negeri 16 Surabaya. Beberapa kali perlombaan berhasil       Ainun juarai utamanya pada perlombaan KSN Bidang Informatika. Ainun memang sangat menyukai pelajaran Informatika, sehingga ia sangat menekuni bidang tersebut. Tak heran jika setiap ada Tryout ataupun perlombaan yang terdapat bidang Informatikanya Ainun selalu mengikutinya, tak hanya itu saja Ainun juga pasti berhasil meraih skor tinggi pada Bidang Informatika dan berhasil membawa beberapa piagam penghargaan karena berhasil menjuarai perlombaan Bidang Informatika

Perlombaan KSN Provinsi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 13-16 September 2021, dimana khusus pada Bidang Informatika dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021. Jumlah peserta yang mengikuti KSN Tingkat Provinsi ini kurang lebih sekitar 1000 peserta didik yang berasal dari 34 Provinsi dari berbagai sekolah baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Penyelenggara pada kegiatan KSN Tingkat Provinsi ini yakni diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Teknis perlombaan KSN Tingkat Provinsi ini dimulai dengan mengerjakan soal secara online melalui situs web yang telah disediakan oleh penyelenggara KSN, dimana pada saat pengerjaan soal tersebut terdapat proctoring (pengawasan) secara langsung oleh panitia melalui zoom meeting di setiap bidang perlombaan KSN.

Dari setiap bidang perlombaan pada pelaksanaan KSN Tingkat Provinsi ini skor dari tiap peserta akan dirangking secara nasional kemudian diambil 100 peserta dengan maksimal 10 peserta di tiap provinsinya. Untuk perolehan skor pada perlombaan KSN Tingkat Provinsi ini tidak dipublikasikan, jadi langsung diumumkan secara urut nama-nama peserta yang lolos mewakili tiap provinsi.

Pada pelaksanaan KSN Tingkat Provinsi ini Ainun Nadhifa Syamsiyah berhasil lolos pada KSN Tingkat Provinsi mewakili Provinsi Jawa Timur pada Bidang Informatika, dan Ainun berhak untuk maju mengikuti KSN pada tingkat selanjutnya yakni bertanding dalam pelaksanaan KSN Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang. Sebuah prestasi yang sangat menakjubkan dari Ainun, karena ia berhasil membawa nama SMA Negeri 16 Surabaya untuk maju ke babak KSN Tingkat Nasional serta membanggakan seluruh civitas academica SMA Negeri 16 Surabaya. Sedikit tips dari Ainun tentang bagaimana caranya agar dapat menjadi juara di tengah-tengah kesibukan dan banyaknya tugas mengingat saat ini Ainun sudah berada di kelas 12 sehingga harus mempersiapkan diri agar dapat lolos dalam SNMPTN. Menurut Ainun tips agar bisa fokus dalam perlombaan namun tetap menyelesaikan tugas sekolah yakni: harus totalitas ketika kita sudah menekuni bidang tertentu atau menentukan sebuah pilihan. Niat dan Do’a juga menjadi syarat agar kita bisa meraih apa yang kita inginkan.

Semoga dengan tips dari Ainun ini dapat memotivasi teman-temannya yang lain untuk terus berprestasi pada hal-hal yang ditekuni namun dengan tetap menyelesaikan tugas-tugas sekolah dengan baik dan penuh tanggungjawab.