(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Selain mengembangkan institusi dari segi akademis, SMAN 16 Surabaya juga senantiasa berusaha untuk mengembangkan sisi spiritualnya. Usaha untuk mengembangkan sisi spiritualitas merupakan sebuah aktualisasi dalam menjunjung tinggi karakter religius bagi seluruh keluarga SMAN 16 Surabaya termasuk Bapak/Ibu Komite dan seluruh Wali Murid peserta didik.

Keinginan untuk memupuk karakter religius tersebut tertuang dalam agenda Do’a Bersama yang baru-baru ini dilaksanakan oleh keluarga besar SMAN 16 Surabaya. agenda tersebut lebih tepatnya dilaksanakan pada hari Jumat, 10 September 2021 yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dan Microsoft Teams, serta dilaksanakan secara offline di Masjid Baitul Ilmi SMAN 16 Surabaya dengan jumlah peserta yang terbatas disertai protokol Kesehatan yang ketat.

Do’a Bersama dengan tema “Hijrah dari Musibah ke Barokah, dari SMAN 16 Surabaya untuk Bangsa dan Negara” kali ini dilaksanakan secara serentak dengan merangkul seluruh agama yang dianut oleh keluarga SMAN 16 Surabaya dengan masing-masing koordinator dari Bapak/Ibu guru pengampu Mapel terkait. Untuk yang beragama Islam dilaksanakan melalui Zoom dan di Masjid Baitul Ilmi, sedangkan agama Hindu, Kristen, dan Katolik dilaksanakan melalui Microsoft Teams.

Pelaksanaan Do’a Bersama dibuka oleh Kepala SMAN 16 Surabaya Hj. RA Roosdiantini, S.Pd,M.Pd di Masjid Baitul Ilmi dengan ditayangkan secara live di channel Youtube SMAN 16 Surabaya official. Untuk yang beragama islam diawali dengan sholat Dhuha dengan imam Bapak Supandi, S.Pd. dilanjutkan dengan sholat hajat dengan imam Bapak Drs. Kuzaini, M.Pd. Selepas melaksanakan sholat acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Bapak Drs. Moh. Najikh, M.Pd. Untuk yang beragama Kristin dipimpin oleh Ibu Debora Yuliana P, S.PAK., agama Katolik dipimpin oleh Bapak Johanes Agus Wiyono, M.M., serta agama Hindu dipimpin oleh Bapak I Made Budiastika, S.Ag.

Secara keseluruhan acara Do’a Bersama berlangsung khusyuk dan lancar dari awal hingga akhir, antusias seluruh keluarga besar SMAN 16 Surabaya juga sangat luar biasa dibuktikan dari jumlah partisipan yang bergabung di seluruh media penayangan Do’a Bersama secara virtual. Adanya kegiatan ini diharapkan mempu mendukung Visi SMAN 16 Surabaya terutama dalam dalam hal ini yaitu peningkatan IMTAQ.

SIXTEEN..! CERDAS BERSINAR  !!!