(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Rabu, 8 September 2021 SMAN 16 Surabaya melaksanakan puncak agenda rutin tahunan yaitu Pemilihan Ketua OSIS. Ajang pemilihan Ketua OSIS merupakan wujud upaya regenerasi untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan OSIS sebagai wadah yang menaungi siswa untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang organisasi.

Proses pemilihan Ketua OSIS di SMAN 16 Surabaya terdiri dari beberapa tahap. Dimulai dari tahap pertama yaitu publikasi disertai Open Recruitment (OPREC), dilanjutkan tahap kedua yaitu wawancara paslon yang dilaksanakan dua kali. Setelah wawancara, tahap ketiga yaitu kampanye disertai dengan debat paslon, dan diakhiri tahap keempat yaitu dilaksanakan pada hari ini berupa pemungutan suara dari seluruh Sixteenagers (Julukan Siswa SMAN 16 Surabaya) mulai dari kelas X hingga XII.

Dari total 17 siswa yang mencalonkan diri menjadi Calon Ketua OSIS, pada akhirnya terpilih 3 koalisi calon sebagai berikut:

Paslon 1

  1. Salma Azizah M / XI IPS 3
  2. Jabran Javier / XI MIPA 2
  3. Alanza Zanky Fausta Q / X MIPA 8

Paslon 2

  1. Dafin Maulana / XI MIPA 8
  2. Aisah Taufiqi / XI MIPA 7
  3. Adelia Ayu / X MIPA 6

Paslon 3

  1. Raka Prakasita R / XI IPS 3
  2. Ramadhani Dewi S / XI MIPA 2
  3. Dhanastri Nabila / X MIPA 2

Pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan Ketua OSIS diawali dengan pembukaan oleh Kepala SMAN 16 Surabaya Hj. Roosdiantini, S.Pd., M.Pd yang kemudian langsung dilanjutkan dengan pemungutan suara yang kali ini dilakukan secara online dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Ellection Runner yang dibagi menjadi 7 sesi dimulai dari jam 08.35-10.55.

Setelah segala rangkaian proses pemungutan suara dilaksanakan, pada akhirnya telah terpilih Ketua OSIS SMAN 16 Surabaya dari nomer urut 2 yaitu Dafin Maulana (XI MIPA 8) sebagai Ketua Umum, Aisah Taufiqi (XI MIPA 7) sebagai Ketua I, dan Adelia Ayu (X MIPA 6) sebagai Ketua II.

Dengan lancarnya agenda Pemilihan Ketua OSIS kali ini, semoga dapat menjadi seuah awal yang baik dengan harapan mampu mengembangkan para kader penerus OSIS sesuai dengan tema agendanya yaitu menyuatukan semangat untuk menciptakan generasi emas yang berkualitas.

SIXTEEN..! CERDAS BERSINAR..!!!