(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Setelah sukses melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 untuk peserta didik pada tanggal 04 Agustus 2021, SMAN 16 Surabaya kembali diberi kesempatan untuk melaksanakan Vaksinasi Tahap II dengan menyediakan Dosis 1 dan 2 secara serentak. Adanya agenda Vaksinasi untuk peserta didik yang kembali dilasanakan merupakan sebuah wujud kontinuitas usaha SMAN 16 Surabaya untuk mendukung program percepatan Vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Persiapan Vaksinasi Tahap II secara garis besar sama dengan persiapan Vaksinasi Tahap I yang telah berhasil dan sukses untuk dilaksanakan, perbedaannya hanya terdapat pada tempat registrasi yang dibedakan menjadi 2 yaitu tempat registrasi Dosis 1 dan tempat registrasi Dosis 2. Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II  tetap menjalin rekanan dengan Puskesmas Tenggilis selaku lembaga Kesehatan yang bekerjasama dengan SMAN 16 Surabaya.

Vaksinasi Tahap II dilaksanakan pada hari Rabu 04 Agustus 2021 berlokasi di SMAN 16 Surabaya yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Agar pelaksanaan vaksinasi terkontrol, pihak sekolah telah membagi kedatangan peserta didik menjadi beberapa sesi yang didasarkan atas angkatan dan kelas.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi Dosis 1 dimulai dari tahap registrasi, kemudian pengecekan data peserta didik dengan menggunakan KK atau KTP, dilanjutkan dengan screening untuk melihat kondisi siswa apakah memungkinkan untuk divaksin atau tidak, jika memenuhi syarat untuk vaksin maka akan diarahkan pada tahap final yaitu vaksinasi dengan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan bagi yang Dosis II, peserta didik yang telah malaksanakan proses registrasi langsung diarahkan pada raung screening dan dilanjutkan untuk Vaksinasi Dosis 2. Sesaat setelah melaksanakan vaksinasi, peserta didik diminta untuk tidak langsung pulang melainkan maunju ke ruang KIPI dan menunggu 20 menit untuk melihat kondisi peserta didik apabila ada efek samping tertentu setelah vaksin, jika selama 20 menit tidak ada efek samping atau gejala yang berarti, peserta didik dipersilahkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Hj. RA Roosdiantini, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 16 Surabaya mengatakan adanya Vaksinasi Tahap II yang dilaksanakan kepada seluruh peserta didik merupakan salah satu usaha dari sekolah untuk memfasilitasi seluruh civitas akademika untuk melanjutkan tahapan Vaksin Dosis 2 dan juga memfasilitasi bagi yang belum berkesempatan untuk melaksanakan Vaksin Dosis 1.

SIXTEEN…! CERDAS BERSINAR !!!