(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Dalam rangka Vaksinasi serentak yang ditargetkan untuk peserta didik oleh Provinsi Jawa Timur, SMAN 16 Surabaya menjadi salah satu lembaga pendidikan yang ditunjuk langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur guna melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dengan target 1000 peserta didik.

Berbagai persiapan dilakukan oleh SMAN 16 Surabaya agar vaksinasi berjalan dengan lancar, mulai dari pendataan siswa, membentuk panitia kegiatan, mempersiapkan venue vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat, dan berkoordinasi secara intens dengan pihak Puskesmas Tenggilis selaku lembaga Kesehatan yang bekerjasama dengan SMAN 16 Surabaya terkait kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan.

Vaksinasi Dosis 1 dilaksanakan pada hari Rabu 04 Agustus 2021 berlokasi di SMAN 16 Surabaya yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Agar pelaksanaan vaksinasi terkontrol, pihak sekolah telah membagi kedatangan peserta didik menjadi beberapa sesi yang didasarkan atas angkatan dan kelas.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dari tahap registrasi, kemudian pengecekan data peserta didik dengan menggunakan KK atau KTP, dilanjutkan dengan screening untuk melihat kondisi siswa apakah memungkinkan untuk divaksin atau tidak, jika memenuhi syarat untuk vaksin maka akan diarahkan pada tahap final yaitu vaksinasi dengan vaksin jenis Sinovac. Sesaat setelah melaksanakan vaksinasi, peserta didik diminta untuk tidak langsung pulang melainkan maunju ke ruang KIPI dan menunggu 30 menit untuk melihat kondisi peserta didik apabila ada efek samping tertentu setelah vaksin, jika selama 30 menit tidak ada efek samping atau gejala yang berarti, peserta didik dipersilahkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Dari keseluruhan peserta didik SMAN 16 Surabaya yang berjumlah 1096, seluruhnya telah hadir mengikuti vaksin berdasarkan data registrasi dari panitia terkecuali 25% peserta didik yang tidak megikuti vaksin karena sebelumnya sudah pernah melaksanakan vaksin dosis 1 dan terdapat 15 hingga 20 anak yang juga tidak dapat hadir dikarenakan Faktor Kesehatan.

Hj. RA Roosdiantini, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 16 Surabaya berpendapat dengan adanya Vaksinasi yang dilaksanakan kepada seluruh peserta didik dapat ikut mendorong percepatan vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah guna menekan angka penularan Covis-19 dan semakin manambah kesiapan seluruh civitas akademika SMAN 16 Surabaya apabila sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan.

SIXTEEN…! CERDAS BERSINAR !!!