(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Sebagai salah satu institusi pendidikan yang selalu terdepan dalam upaya mengusahakan kemajuan, SMAN 16 Surabaya tidak henti-hentinya untuk selalu berusaha mengembangkan institusinya dengan melakukan berbagai inovasi dalam implementasi kebijakan yang diambil. Kalimat tersebut bukan hanya diksi tanpa realisasi semata, dalam perjalanannya SMAN 16 Surabaya telah banyak menorehkan prestasi tidak hanya dari pencapaian peserta didiknya saja namun juga dari prestasi SMAN 16 Surabaya sebagai sebuah institusi pendidikan.

Fakta tersebut dibuktikan dengan prestasi yang diperoleh oleh SMAN 16 Surabaya yaitu dengan memperoleh “Penghargaan Karya Inovasi Tahun 2020 bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan” yang secara resmi diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Kacabdin Pendidikan Wilayah Kab. Sidoarjo-Kota Surabaya mewakili Bapak Kadis Pendidikan Provinsi Jawa Timur kepada Kepala SMAN 16 Surabaya Hj. RA Roosdiantini, S.Pd., M.Pd pada hari ini Jumat, 21 Mei 2021 bertempat di Ruang Tunggu Literasi Dinas Provinsi Jawa Timur Jl. Gentengkali 33 Surabaya. Perlu diketahui juga bahwasanya sekolah tingkat SMA/SMK sederajat yang mendapat penghargaan tersebut hanya berjumlah 9 sekolah dari seluruh sekolah sederajat yang ada di provinsi Jawa Timur sehingga hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar civitas akademika SMAN 16 Surabaya atas pencapaian yang telah diperoleh berkat kerja keras dan kerjasama yang luar biasa.

Adanya prestasi yang diperoleh tersebut menjadi sebuah wujud keseriusan SMAN 16 Surabaya dalam usaha mulianya mencerdaskan putra putri bangsa dengan selalu melakukan usaha yang terbaik dalam setiap langkah yang diambil. Mudah-mudahan, dengan kerjasama dari semua pihak, prestasi ini dapat membawa SMAN 16 Surabaya kearah yang lebih progresif lagi dengan segala kemajuannya sesuai dengan motto sekolah “SIXTEEN CERDAS BERSINAR”