(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

SMAN 16 Surbaya – Dalam rangka menyiapkan mental dan spiritual siswa kelas XII dalam menghadapi rangkaian tes dan juga ujian yang akan dilaksanakan mulai bulan Maret hingga April, keluarga besar SMAN 16 Surabaya melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu Do’a Bersama dan Motivasi. Kegiatan istigotsah, motivasi dan do’a bersama ini dilaksanakan dengan harapan para siswa kelas XII dipermudah dan diberi kelancaran dalam setiap tes maupun ujian yang akan dihadapi.

Do’a Bersama dan Motivasi dilaksanakan pada hari Kamis 4 Maret 2021 dengan tema “Memperkuat Iman dan Taqwa Meningkatkan Kepercayaan Diri Meraih Cita” .Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring maupun daring karena menyesuaikan dengan keaadan pandemi yang masih berlangsung. Pelaksanaan secara luring di laksanakan di Masjid Baitul Ilmi SMAN 16 Surabaya dengan dihadiri Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan perwakilan siswa serta wali murid dengan protokol kesehatan yang ketat spserti penerapan disiplin 3M, panitia menggunakan sarung tangan, serta penyemprotan disinfektan, sedangkan peserta yang lain mengikuti acara secara daring melalui aplikasi Google Meet yang dapat menampung ratusan peserta. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, khusyuk, dan khitmad.

Rangkaian acara diawali pada pukul 08.00 dengan kegiatan sholat duha dengan imam Bapak Zainal Alim, S.Pd dan sholat hajat dengan imam Bapak Drs. H. Kuzaini, M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan istigotsah yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Zaqqi Ghufron, S.PdI diikuti oleh semua hadirin baik yang secara luring maupun daring. Setelah kegiatan sholat dan istigotsah selesai dilaksanakan, acara secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 16 Surabaya Ibu Hj. RA. Roosdiantini, S.Pd.,M.Pd sekaligus memberi sambutan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh perwakilan Ekstra SKI, dan kemudian masuk ke inti acara yaitu tausiah, pemberian motivasi, serta do’a bersama yang disampaikan dan dipimpin oleh Bapak Drs. H. Moh. Najikh, M.Pd. Secara garis besar Drs. H. Moh. Najikh, M.Pd menyampaikan mengenai pentingnya penguatan spiritual dengan melakukan pendekatan kepada Allah SWT dan harus percaya serta yakin bahwasannya tidak ada yang tidak mungkin asal manusia selalu berusaha dan berdoa disepanjang perjalanan dan disetiap tantangan yang dihaapi. Selepas acara do’a bersama selesai dilaksanakan, rangkaian acara kemudian ditutup secara resmi oleh Master of Ceremony dengan penuh rasa syukur.

Adanya istigotsah, motivasi, dan do’a bersama yang dilaksanakan merupakan sebuah hajat bersama agar tujuan, harapan, serta cita-cita bersama seluruh keluarga besar SMAN 16 Surabaya dapat terwujud dan membawa kebermanfaatan bagi SMAN 16 Surabaya maupun masyarakat pada umumnya aatas ridho Allah SWT.