(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Kunci sukses seseorang adalah ketika ia mau dan mampu berusaha semaksimal mungkin tanpa takut untuk gagal disertai dengan doa kepada Tuhan-Nya karena pada dasarnya setiap orang termasuk peserta didik berhak dan bisa untuk sukses, namun bergantung dari usaha yang mereka lakukan.

SMAN 16 Surabaya sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan potensi siswa juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang besar dalam membantu mempersiapkan kesuksesan peserta didik dimasa mendatang seperti pada persiapan menghadapi AKM, SNMPTN, serta SBMPTN Tahun 2022. Sebagai sebuah wadah, maka sudah semestinya sekolah memberikan motivasi yang mampu meningkatkan semangat peserta didik untuk meraih kesuksesannya serta memberikan berbagai informasi yang bermanfaat guna masa depannya kelak. Salah satu wujud perhatian, kasih sayang, serta kepeduliannya kepada peserta didik untuk meraih kesuksesan, SMAN 16 Surabaya mengadakan “Webinar dengan menggandeng Ganesha Operation dalam Memberikan Motivasi Dan Informasi Dini Bagi Peserta Didik Kelas XI untuk sukses AKM-SNMPTN-SBMPTN 2022”. Webinar ini ditujukan untuk semua peserta didik kelas XI dan dilaksanakan pada Hari Rabu, 24 Februari 2021 pukul 10.30-11.30 WIB.

Webinar dibuka perwakilan dari sekolah oleh Bapak Abdul Razzaq Tahir, S.Sos., M.Si , atau yang dikenal sebagai Bapak Reza, selaku Waka Humas SMAN 16 Surabaya. Webinar ini sendiri dipandu oleh ibu Arofah dari Ganesha Operation (GO), yang dimana Beliau adalah alumnus SMAN 16 Surabaya. Pembahasan pada webinar ini berisi tentang beberapa hal seperti: kiat-kiat dan strategi dalam menghadapi SNMPTN-SBMTPN 2022 serta pemberian  informasi dan persyaratan terbaru untuk dapat mengikuti SNMPTN-SBMPTN dengan cara memperkirakan seleksi SNMPTN dari perhitungan nilai raport masing-masing.

Pelaksanaan webinar ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan antusias peserta didik yang luar biasa seperti yang diungkapkan oleh Maritza (XI IPA 7) ia mengatakan bahwa Webinar ini sangat membantu siswa untuk memberikan gambaran dan informasi bagi siswa yang belum tau terkait informasi SNMPTN dan SBMPTN serta agar nanti saya dan teman-teman sudah mantap dengan pilihan untuk melanjutkan kuliah di jurusan dan kampus apa.

Selain penuturan dari Maritza, Luthfan (XI IPA 7) juga mengatakan: saya jadi lebih tau informasi terbaru tentang SNMPTN dan SBMPTN jadi bisa mengira-ngira peluang saya lebih besar di jurusan dan universitas mana.

Harapan setelah adanya Webinar ini semoga nanti kedepannya peserta didik kelas XI yang akan naik ke kelas XII ini sudah siap dengan pelaksanaan AKM serta sudah memiliki pilihan yang mantap berkaitan dengan jurusan dan universitas yang akan dipilih pada seleksi SNMPTN-SBMPTN 2022 mendatang. (Nv)