(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Pandemi COVID-19 yang melanda Negara Indonesia sejak sekitar bulan Maret 2020 hingga sekarang ini memiliki dampak yang begitu besar terhadap kehidupan masyarakat Indonesia disegala bidang mulai dari bidang politik, sosial, budaya, kesehatan, pariwisata, serta bidang pendidikan di negeri ini. Akan tetapi meskipun adanya masa-masa pandemi yang masih melanda negeri ini tak menghalangi semangat Ainun Nadhifah Syamsiyah siswi kelas XI IPA 8 untuk terus menorehkan prestasinya. Kali ini, siswa yang akrab dipanggil Ainun ini mampu mengharumkan nama SMAN 16 SURABAYA di kancah Nasional dalam kejuaraan Kompetisi AMIGO 2021.

Kompetisi AMIGO (Ajang Medalist Science-Go) 2021 ini diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Science Go (SG) Olympiad. Perlombaan ini terbuka bagi seluruh Siswa/i di tingkat SD/SMP/SMA/SMK Sederajat, serta setiap peserta diberi kebebasan untuk memilih bidang kompetisi yang disediakan sesuai dengan passion mereka seperti: Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Kebumian, Komputer, Astronomi, Geografi, IPA SMP, IPS SMP, dan Matematika SMP. Kompetisi AMIGO ini dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2021.

Ainun, seorang siswi yang semangatnya tak pernah surut ini berhasil menduduki peringkat 8 dari 33 peserta yang mengikuti kompetisi AMIGO 2021 pada bidang komputer dengan perolehan skor sebesar 63. Atas prestasi yang telah diraihnya, Ainun juga berhasil mendapatkan Medali Perunggu. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagi siswa satu ini, meskipun di tengah-tengah kondisi pandemi ia tetap berprestasi dan mengharumkan serta membanggakan nama SMAN 16 Surabaya dan keluarganya. Semoga dengan adanya prestasi yang diraih oleh Ainun ini mampu memberikan motivasi bagi teman-temannya untuk turut mengukir prestasi demi mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka serta mampu membawa nama SIXTEEN go Internasional khususnya dalam bidang Pendidikan. (Nv)