(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Dengan menulis seseorang akan mengetahui apa isi dari pikiran dan hatinya, dengan menulis pula seseorang akan abadi meskipun masanya telah berlalu.

Untuk kesekian kali SMAN 16 Surabaya mampu bersaing dan menghasilkan generasi-generasi muda yang hebat melalui karya-karya siswa-siswinya. Kali ini kabar bahagia datang dari Elrond Rafsa Adjani atau yang akrab dipanggil Elrond ini merupakan salah satu siswa dari kelas XI IPA 8 merupakan salah satu siswa terbaik di SMAN 16 Surabaya.

Hal ini berhasil Elrond buktikan dengan membuat Civitas Academica SMAN 16 Surabaya bangga karena ia berhasil menjuarai lomba Olimpiade Update Festival IV (OU Fest IV) di tingkat Nasional melalui sebuah karyanya yakni Cipta Cerpen dengan judul “PENJARA SEREBRUM”. Lomba ini diselenggarakan oleh Olimpiade Update pada tanggal 23 November 2020-25 Januari 2021 dan diikuti oleh seluruh Siswa/I aktif mulai dari jenjang SMP/MTS hingga jenjang SMA/MA/SMK/Sederajat di Seluruh Indonesia. Semua peserta diberikan beberapa pilihan tema yakni: Pendidikan, Pandemi COVID-19, Remaja, Sosial, Teknologi, Politik, dan Kebangsaan.

Melalui pengumuman resmi via instagram dan juga email ( 08/02 2021) Elrond berhasil menjadi peringkat 6 dan berhak memperoleh edali perak dengan akumulasi skor yang diperoleh sebesar 253 mengungguli ratusan peserta yang lain.  Torehan prestasi tersebut membuktikan walaupun dalam kondisi pandemic yang masihberlangsung, tidak menghalangi siswa SMA Negeri 16 Surabaya untuk tetap bisa mengukir prestasi dan dapat menggali serta mengembangkan potensi non-akademik siswa dalam praktik literasi dalam bidang sastra. Dengan hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini, SMA Negeri 16 Surabaya terus bertekad untuk dapat meningkatkan prestasi dan optimis akan ada banyak prestasi lain yang diukir oleh seluruh civitas akademika sekolah demi kemajuan peserta didik dan pendidikan di Indonesia pada umumnya. (Nv/Ek)