(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Program Pengenalan Lingkungan Persekolahan II (PLP-II) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengalaman lapangan yang dimaksudkan agar mahasiswa semakin mengenal konteks Sekolah. PLP-II diselenggarakan pada Semester VI dengan fokus pada pengenalan dan pemahaman mahasiswa terhadap pengelolaan sekolah secara umum, melalui magang pada Kepala Sekolah di SMA mitra.

SMA Negeri 16 Surabaya sudah lama menjadi sekolah mitra untuk kegiatan PLP, khusunya mahasiswa UNESA. Pada akhir bulan September 2020, SMA Negeri 16 Surabaya kedatangan Dosen Pembina Lapangan dan Mahasiswa PLP 2020 Unesa, terkait dengan program kerjasama Unesa dengan SMA Negeri 16 Surabaya. Mahasiswa PLP Unesa akan prakter mengajar melalui PJJ terdiri dari Mata Pelajaran:

  1. PPKn
  2. Geografi
  3. Ekonomi
  4. Seni Budaya (Sendratasik)

Kegiatan dimulai 28 September 2020 hingga 15 November 2020. Tujuan utama dari kegiatan PLP ini adalah

  • Memahami manajemen sekolah
  • Memahami pengembangan kurikulum dan pembelajaran sesuai konteks sekolah
  • Memahami peran serta masyarakat dalam pengelolaan sekolah

Semoga kerjasama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif baik bagi mahasiswa PLP, warga SMA N 16 Surabaya, dan pihak UNESA. Terima kasih telah mempercayakan SMAN Negeri 16 Surabaya sebagai sekolah pilihan untuk bekerja sama. Sungguh suatu kehormatan.