(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir, alhasil sudah hampir 6 bulan lamanya sekolah belum dibuka secara normal. Namun, persiapan untuk menghadapi era “New Normal” sudah dilakukan oleh instansi pendidikan di Indonesia, tak terkecuali SMA Negeri 16 Surabaya. Adapun serangkain persiapan itu diantaranya:

  1. PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI BAWAH PINTU GERBANG SMA NEGERI 16 SURABAYA

Penyemprotan dilakukan saat memasuki halaman depan SMA Negeri 16 Surabaya. Bentangan panjang yang terlihat di bawah gapura pintu gerbang warna orange. Ini merupakan bagian pelayanan kepada warga SMA Negeri 16 Surabaya dan masyarakat yang akan memasuki seluruh area SMA Negeri 16 Surabaya.

  1. BANNER PROTOKOL KESEHATAN DI DEKAT PINTU GERBANG

Banner berukuran 3 x 4 meter memiliki tempat yang strategis, mudah dibaca siapapun yang melintas di SMA Negeri 16 Surabaya. Himbauan protokol kesehatan hendaknya diikuti oleh warga SMA Negeri 16 Surabaya dan semua lapisan masyarakat yang melintas dan hadir di SMA Negeri 16 Surabaya.

  1. BANNER KECIL PROTOKOL KESEHATAN WARNA BIRU DI BEBERAPA SUDUT SEKOLAH

Banner berukuran 100 x 70 cm terpasang di sepuluh titik strategis, diantaranya di tembok dekat pintu satpam, Area Kantin/Pujasera, Seputaran Letter, dibalik ruang Kepala Sekolah dan Waka, area kamar mandi, serta area gedung bertingkat kelas X – XI.

  1. BANNER KECIL PROTOKOL KESEHATAN WARNA BIRU DI BEBERAPA SUDUT SEKOLAH

Banner berukuran 100 x 70 cm terpasang di sepuluh titik strategis, diantaranya di pos satpam pintu gerbang utara, Musholla, Gedung Kesenian, Kamar Mandi Siswa Pria, dan Kamar Mandi utara GK.

  1. BANNER PROTOKOL KESEHATAN KEWAJIBAN MEMASUKI SAMA NEGERI 16 SURABAYA

Banner berukuran 7 x 1 meter terpasang di tiang banner halaman depan SMA Negeri 16 Surabaya. Penempatan yang strategis sehingga banner akan mudah terbaca. Adapun isi himbauannya adalah kewajiban penting untuk:

  • Memakai masker
  • Cuci tangan
  • Jaga jarak minimal 1,5 meter
  1. BILIK DESINFEKTAN MENUJU LOBBY SMA NEGERI 16 SURABAYA

Siapapun yang akan memasuki lobby SMA Negeri 16 Surabaya wajib melintasi bilik desinfektan sehingga tetap steril dan salah satu upaya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

  1. WASTAFEL DI SEPUTARAN HALAMAN DEPAN

Setiap warga SMA Negeri 16 Surabaya maupun tamu yang masuk di SMA Negeri 16 Surabaya wajib cuci tangan. Wastafel dengan sandaran papan kuning terdapat lima buah dan ditambah lagi beberapa wastafel di seputaran halaman depan antara lain di depan GOR, di titik kumpul dekat pos satpamsebelah utara, dan di dekat pintu harmonika.

  1. BEBERAPA BANNER DAN POSTER PROTOKOL KESEHATAN

Beberapa banner protokol kesehatan diantaranya banner himbauan cuci tangan yang terdapat di depan sebelum memasuki lobby SMA Negeri 16 Surabaya, banner protokol kesehatan di depan gor dengan ukuran 2 x 4 meter, banner informasi gejala COVID-19 dan pencegahannya di lorong depan menuju lobby, banner protokol kesehatan ketika beribadah di Musholla dan poster himbauan kebiasaan cuci tangan memakai sabun di sepuluh titik wastafel di area outdoor SMA Negeri 16 Surabaya.

  1. PERLENGKAPAN PENUNJANG PROTOKOL KESEHATAN

Beberapa wastafel di area outdoor SMA Negeri 16 Surabaya  yaitu terdapat 25 titik penempatan wastafel, memasuki lobby dengan “thermo gun” oleh bapak satpam untuk mengecek suhu tubuh siapapun yang memasuki lobby SMA Negeri 16 Surabaya, dan perlengkapan sarana desinfektan sekolah untuk penyemprotan rutin di seluruh area sekolah.

  1. RAMBU-RAMBU PETUNJUK JALAN DI AREA SEKOLAH

Rambu-rambu petunjuk jalan ini berfungsi untuk menunjukkan area masuk dan area keluar SMA Negeri 16 Surabaya agar tidak bersimpangan. Adapun area masuk lobby berada di sebelah selatan, sedangkan area keluar di sebelah utara. Selain itu terdapat petunjuk arah menuju berbagai tempat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mencari area sekolah yang dituju. Terdapat pula beberapa tanda petunjuk diantaranya tanda arah keluar dari lapangan menuju lobby, tanda telapak sepatu yang memberikan penjelasan area rute yang harus diikuti, tanda sepatu berwarna biru sebagai petunjuk arah alternatif lebih dekat,

Berbagai upaya yang dilakukan SMA Negeri 16 Surabaya tersebut bertujuan untuk mencegah semakin meluasnya pandemi COVID-19 khususnya di lingkungan SMA Negeri 16 Surabaya. Selain itu, ini merupakan wujud nyata SMA Negeri 16 Surabaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Semoga semuanya sehat selalu.

NB: Foto foto persiapan New normal SMA Negeri 16 Surabaya bisa di lihat di Instagram @sman16surabaya