(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Jumat, 17 Juli 2020, SMA Negeri 16 Surabaya mendapatkan suatu kehormatan yaitu didatangi Bapak Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur untuk kunjungan kerja. Beliau datang untuk mengevaluasi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru tahun 2020. Kedatangan Bapak Emil disambut oleh para staf Waka dan beberapa bapak ibu guru SMA Negeri 16 Surabaya.

Dalam kunjungannya tersebut, beliau berbincang-bincang cukup lama di ruang Waka SMA Negeri 16 Surabaya untuk membahas beberapa hal terkait PPDB, Kegiatan MPLS, dan seragam gratis untuk siswa yang keluarganya benar-benar tidak mampu yang sempat menjadi salah satu program SMA Negeri 16 Surabaya dan diapresiasi dengan sangat baik oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Bapak Emil juga menyarankan agar sekolah tidak menekan siswa harus membeli seragam di sekolah, kecuali untuk seragam khas dan batik khusus.

Kesempatan ini juga digunakan Bapak Emil untuk meninjau ruang multimedia SMA Negeri 16 Surabaya, sebagai ruang yang digunakan untuk mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa Pandemi COVID-19. Beliau mengecek alat yang digunakan seperti kamera, speaker, dan lainnya apakah sudah layak digunakan untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Bersyukur, SMA Negeri 16 Surabaya merupakan sekolah yang konsisten menjaga kualitasnya sehingga segala sesuatu yang digunakan untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar sudah dipenuhi dengan baik.

Di akhir kunjungannya Bapak Emil juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan di SMA Negeri 16 Surabaya sebagai upaya mengurangi dan mencegah penyebaran penyakit COVID-19 semakin meluas. Terima kasih Bapak Emil, sungguh suatu kehormatan bagi SMA Negeri 16 Surabaya untuk kunjungan kali ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Emil Dardak.