(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Tak terasa sudah 3 bulan lebih kita melakukan semuanya dari rumah, seperti Work-From-Home atau School-From-Home. Namun, bagi Ainun Nadhifah Syamsiyah, siswi yang sekarang sedang duduk di kelas X IPA 8 SMA Negeri 16 Surabaya ini, SFH bukanlah sebuah penghalang baginya untuk berprestasi. Tercatat selama menjalani SFH, siswi ini telah meraih banyak sekali prestasi, beberapa diantaranya adalah:

  1. Peraih medali emas Indonesian Olympiad of Science (IOS) 2020 bidang komputer

Indonesian Olympiad of Science (IOS) 2020 merupakan kegiatan  kompetisi bidang studi akademik yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk memfasilitasi siswa/i untuk berlatih mempersiapkan di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi dari Pusat Prestasi Nasional (PPN)serta meningkatkan daya saing siswa.

Untuk tingkat SMA/MA/SMK/sederajat yang di lombakan adalah Astronomi, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, dan Matematika. Acara ini berlangsung pada tanggal 17 Mei 2020. Dan pengumuman juara tanggal 19 Mei 2020.

Wow, kita patut berbangga lho siswi sixteenagers mampu menyabet gold medal, ada pada urutan ke-3 mengalahkan peserta lain dari seluruh indonesia. Selamat buat Ainun, selamat buat Sixteen. Sixteen Cerdas bersinar !!!

  1. Peraih Distinction Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) 2020

Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) 2020 ini diselenggarankan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) pada tanggal 10 Mei 2020. Peserta terdiri dari kelas 1-2 (Lower Primary), kelas 3-4 (Middle Primary), kelas 5-6 (Upper Primary), kelas 7-8 (Junior), kelas 9-10 (Intermediate), dan kelas 11-12 (Advance). Biaya dari kompetisi ini seikhlasnya, dan yang menarik lagi, pada kompetisi ini disediakan latihan soal gratis selama 4 hari pada tanggal 30 April s.d 3 Mei 2020.

Ketentuan peraih penghargan pada kompetisi ini adalah EXCELLENT yang diberikan kepada satu peserta yang mendapatkan nilai tertinggi setiap levelnya, dengan catatan Jika ada nilai yang sama berlaku syarat, jumlah jawaban benar pada bagian C dan waktu pengerjaan.HIGH DISTINCTION diberikan kepada 5% peserta terbaik per levelnya.DISTINCTION diberikan kepada 10% peserta terbaik per levelnya.CREDIT diberikan kepada 15% peserta terbaik per levelnya. Serta PARTICIPANT diberikan kepada peserta lainnya.

            Alhamdulillah pada kompetisi ini Ainun berhasil meraih predikat Distinction dan berada pada peringkat ke-26 dari 217 peserta. Selamat buat Ainun, Sixteen Cerdas bersinar!