(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Hari ini, tanggal 2 Mei 2020 bertepatan dengan perayaan hari pendidikan nasional/HARDIKNAS. Perayaan HARDIKNAS kali ini terasa berbeda,

Sesuai dengan tema dari pemerintah “Belajar dari Covid-19”, maka peringatan Hardiknas tahun 2020 ini tidak dilaksanakan melalui kegiatan upacara atau kegiatan lain yang berpotensi mengundang kerumunan masa. Agar siswa/i SMA Negeri 16 Surabaya tetap bisa memperingatinya, maka  peringatan Hardiknas untuk siswa/i SMAN 16 Surabaya kali ini dilakukan dengan kegiatan Menyimak acara peringatan HARDIKNAS di kanal Youtube Kemendikbud RI atau langsung di TVRI pada hari sabtu, 02 Mei 2020 pukul 19.00 s/d selesai. Diharapkan seusai menyaksikan acara tersebut siswa bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Disisi lain, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai tugas akhir mata pelajaran PPKN yang dimana peserta didik diminta melaporkan bukti fisik berupa foto ketika menyaksikan acara tersebut dan mengirimkan ke Google Class masing masing yang nantinya akan di dnilai oleh guru mata pelajaran PKN.

Menurut salah satu siswi SMA Negeri 16 Surabaya, Praditananda Setia Novita Sukma- Kelas XI IPA3, Program televisi yang diadakan oleh KEMENDIKBUD  RI ini merupakan suatu aksi dari gabungan berbagai lapisan masyarakat guna menyemangati seluruh warga Indonesia di tengah pandemi ini. Mulai dari kalangan selebritis, penyanyi, aktivis, menteri di segala umur bahu-membahu membuat konten yang sangat bermanfaat. Siswi ini juga mengatakan bahwa meskipun perayaan hardiknas hanya melalui tayangan televisi, namun program ini mengingatkan kembali  betapa pentingnya “bersyukur” terhadap hal-hal kecil di kehidupan kita, dan mengajarkan agar “tidak putus asa” sekalipun berada dalam masa-masa sulit.

Bagi siswi yang berkacamata ini, “Belajar dari Covid-19” ini memang membuatnya dapat belajar dari pengalaman dalam masa pandemi ini. Dia sangat berterima kasih  untuk Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Makarim yang mampu mengembalikan semangat pelajar agar tetap terus berkarya dan tidak berhenti menambah ilmu.

Wah sixteenagers, semoga dengan adanya pandemi Covid-19 ini bisa membuat kita semua  lebih menghargai segala hal ya,, kebersihan, kesehatan juga terutama lebih menghargai tentang pendidikan di Indonesia, serta kita tidak lelah untuk terus belajar demi kemajuan pendidikan di negeri tercinta ini,, SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL , TERIMAKASIH UNTUK SEMUA BAPAK IBU GURU SMA NEGERI 16 Khususnya 🙂