(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Terlihat beberapa Tamu undangan mulai berdatangan memasuki Gedung Kesenian SMA Negeri 16 Surabaya, Ternyata Hari itu, 26 Februari 2020 adalah launching Rasendriya Company. Kalian semua pasti masih merasa asing dg nama itu ya,, ayo disimak penjelasan berikut, apa sih Rasendriya Company itu sendiri?

Rasendriya adalah sebuah perusahaan siswa, atau lebih akrab disebut dengan Student Company yang terdiri atas 19 murid dan satu guru sebagai pembina yang berlokasi di SMAN 16 Surabaya.Rasendriya yang dibina oleh ibu Siti Fatika,S.T  ini punya latar belakang sendiri dan makna khusus lho..

Menurut Farah Zamir, PR dari Rasendriya, Rasendriya Merupakan bahasa sansekerta, yang berarti ‘Tajam Segala Inderanya’. Harapan mereka mengambil nama ini ialah agar mereka dapat memaksimalkan sumber daya baik internal maupun eksternal dengan indera yang mereka miliki.

Motto: ‘Sense What’s Beyond’ yang masih berkaitan erat dengan nama mereka. Dengan memaksimalkan indera yang dimiliki, maka diharapkan mereka pun dapat merasakan yang lebih. Dalam artian dapat berpikir lebih lanjut, lebih luas, dan out of the box. Adapun visi dan Misi dari Rasendriya Company adalah :

Visi: Turut terjun dalam usaha peningkatan kreativitas generasi dengan ditunjang oleh produk ramah lingkungan

Misi:
-Terus berinovasi dan terbuka dengan segala ide yang ada
-Mengedepankan prinsip-prinsip ramah lingkungan
-Berdedikasi tinggi untuk perusahaan

Rasendriya ini juga punya logo yang sangat unik,, dan maknanya sangat mendalam,  ini dia Arti logo:
Serigala: mempresentasikan langkah perusahaan, keberanian, serta saling menjaga layaknya a pack of wolves.

one line atau monoline: menandakan bahwa perusahaan bekerja untuk satu tujuan.

Logo  didominasi dengan warna biru, sebagai gambaran langit dan laut yang berarti jangkauan. Untuk warna putih menggambarkan suci dalam pikiran dan perkataan serta jujur dan bersih.

Bintang: menjadi penerang jalan  untuk membawa perubahan, dengan bulan bergradasi dibawahnya berlaku sebagai jalannya.

Bulan purnama: melambangkan awal yang baru, awal dari perubahan .

Background navy blue: menandakan waktu malam, dimana banyak orang yang berustirahat, Rasendriya bekerja menghasilkan karya. Dapat pula digambarkan sebagai kemuraman masa dan serigala putih datang to give a spark of light (hope).

Font: dalam dunia design, sans serif uppercase memiliki makna ketegasan, fleksibel, dan fokus pada tujuan.

perisai: menyimbolkan perlindungan.

Launching Day 

Perusahaan ini akhirnya melaksanakan Launching mereka yang dihadiri oleh berbagai perwakilan dari lembaga-lembaga yang menaungi  mereka: CITI Bank, CITIPeka, dan PJI.
Pihak sekolah: Kepala sekolah, para wakil kepala sekolah, guru-guru mata pelajaran kelas 10, wali kelas kelas 10, perwakilan setiap kelas kelas 10, dan perwakilan organisasi-organisasi.
turut serta mengundang perwakilan dari Student Company lain beserta guru pembina mereka, dan wali murid dari anggota Rasendriya.

Launching dimulai pada jam 13:30, dengan runtutan kegiatan sebagai berikut :
1. Pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya
2. Sambutan Pembina sc
3. Sambutandari team pji
4. Sambutan volunteer citi
5. Sambutankepalasekolah
6. Sambutan president rasendriascsekaliguspresentasi company profile
7. Perkenalananggotasc
8. Presentasi business plan danaktivitascsroleh team presenter
9. Presentasi system pembeliansahamolehvp of finance
10. Sesi Tanya jawab
11. Peresmian RASENDRIYA SC
12. Doadanpenutup

Menariknya Rasendriya Company juga melakukan penjualan saham sebanyak 50 lembar seharga 20,000, dan semuanya terjual habis :). Wah Keren yaa, mereka sudah benar benar berjiwa enterpreneur sejati.

Semoga sukses terus ya Rasendriya Company,, Kami juga menunggu Produk Produk inovasi dari kalian,, bravo Rasendriya, Bravo Sixteen !!