(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Berbagai ketrampilan dan kemampuan dipamerkan dalam FestivalĀ Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan SMA/SMK dan PKLK se Kota Surabaya di Jatim Expo Surabaya.Kegiatan yang digelar Cabang DinasĀ Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Sidoarjo ini menampilkan para siswa mewakili ekstrakurikuler sekolahnya setelah melewati seleksi sebagai bentuk apresiasi atas beragam kegiatan ekstrakulikuler di SMA/SMK dan PKLK se Kota Surabaya.

Rangkaian Festival Ekstrakulikuler (Feskul) dimulai sejak tanggal 2 hingga 5 Februari dengan melakukan proses seleksi peserta terbaik pada 16 bidang ekstrakulikuler.Diantaranya seperti Albanjari, Suara Rohani, Kidung Suroboyo, Campur Sari dan Tari Modern.Selain ajang ekstrakurikuler, kegiatan ini juga akan diisi pameran pendidikan yang diikuti 176 SMA/SMK se Surabaya.Pameran ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab publik atas capaian dan layanan bagi setiap sekolah kepada pemerintah dan masyarakat. Serta sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat untuk mengetahui informasi tentang SMA/SMK di Surabaya.Tak hanya sekolah negeri, kegiatan Feskul tahun 2020 juga diminati SMA swasta di Surabaya.

Sebagai salah satu sekolah di Surabaya, tentu saja SMA Negeri 16 juga ikut berpartisipasi dalam acara feskul tersebut. Torehan prestasi diraih SMA Negeri 16 Surabaya dalam bidang band dan paduan suara. Adapun Sixteen Band yang digawangi oleh Satria Bagas, Yosia Kristya dkk tersebut menjadi salah satu penampil band terbaik dalam acara Feskul 2020. Hal ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kreativitas para sixteenanger. Semangat selalu SIXTEENANGERS!