(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Satu prestasi membanggakan lagi telah ditorehkan oleh siswi SMA Negeri 16 Surabaya, Ainun Nadhifah Syamsiyah. Siswi yang saat ini duduk di kelas X IPA 8 telah berhasil meraih Silver Medal pada OPSILON 2020.   Buat kamu-kamu yang belum tau apakah opsilon itu, yuk simak penjelasan yang dikutip dari website resmi opsilon https://www.ou-fest.com/.

Olimpiade Update Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh media partner Olimpiade Update. Event ini diselenggarakan dua kali dalam setahun. Pertama kali diselenggarakan pada

Juli 2019 dengan satu subevent yaitu OPSILON dengan total peserta lebih dari 2500 peserta. Pada kesempatan kali ini Olimpiade Update Festival kembali hadir dengan tiga subevent OPSILON, Lomba Puisi, dan Lomba Cerita Pendek.

Tema dari kegiatan Olimpiade Update Festival 2020 adalah “Be a Great Gold Generation with Olimpiade Update ”.

2nd OPSILON 2020 (Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition) merupakan kegiatan kompetisi bidang studi akademik yang diselenggarakan oleh Media Partner Olimpiade Update. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna tercapainya tujuan

pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan.

Untuk bisa mendaftar , peserta bisa menuju langsung ke  pendaftaran-opsilon.ou-fest.com.  Untuk tingkat SMA/MA/SMK/sederajat yang di lombakan adalah Matematika, Astronomi, Sosiologi, Fisika, Informatika, Sejarah, Kimia, Ekonomi, PKn, Biologi, Geografi, Bahasa Indonesia, Statistika, Kebumian, dan Bahasa Inggris. Acara ini berlangsung mulai 11- 12 Januari 2020. Dan pengumuman juara tanggal 19 Januari 2020.

Wow, kita patut berbangga lho siswi sixteenagers mampu menyabet silver medal, ada pada urutan ke-5 mengalahkan peserta lain dari seluruh indonesia. Selamat buat Ainun, selamat buat Sixteen. Sixteen Cerdas bersinar !!!