(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Kegiatan Orientasi Kampus kelas XII diselenggarakan selama kurang lebih tiga hari dengan tujuan Bandung. Adapun peserta pada OrKam tahun ini adalahkelas XII terlebih dahulu dengan didampingi para walikelas XII. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa kelas XII yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi mampu mempunyai wawasan dan pengetahuan tentang beberapa perguruan tinggi di indonesia.

Adapun rincian acaranya adalah sebagai berikut.

Hari ke-1. Pesertaberkumpul di Sekolahpadapukul 14.00 WIB.  Setelah sholat Ashar, persiapan keberangkatan sekitar pukul 15.30 WIB. Perjalanan menuju Bandung kurang lebih 10-11 jam perjalanan via TOL.

Hari ke-2. Pesertadiperkirakansampai di Bandung, menujutempat transit RUMAH MAKAN AMPERA SOEKARNO HATTA sekitarpukul03.30. Setelahsemuabersihdiridansholat. Perjalanandilanjutkanuntuk STUDY TOUR denganmengunjungi ITB dan UNPAD Jatinangor. Kemudiandilanjutkanke PUSAT HASIL KERAJINAN KULIT CIBADUYUT. Setelahdiantarmenuju hotel, para peserta check in hotel danistirahat. Sekitarpukul 19.00 WIB makanmalam di hotel danmalamkesenian. Setelahitu acara bebas.

Hari ke-3. Pesertamakanpagi di hotel pukul 06.00 WIB. Selanjutnyadiantarmenujuke TANGKUBAN PERAHU. Sekitarpukul 12.00 WIB, makansiang di RUMAH MAKAN KURNIA JATIM, dilanjutkanmenuju CIHAMPELAS. Sekitarpukul 18.00 WIB, perjalananmenuju hotel. Selanjutnyapesertadapatmelakukan acara bebassampaipukul 22.00 WIB.

Hari ke-4. Sepertibiasapukul 06.00 WIB, peserta makanpagi di hotel. Persiapan check out, seharusnyakunjunganke MUSEUM GEOLOGI, tetapikarenaketerbatasanwaktu, makaperjalananlangsungdilanjutkanperjalananpulangdanmakanmalam di KURNIA JATIM NGAWI. Sekitarpukul 21.00 WIB perjalanandilanjutkandandiperkirakansampai Surabaya sekitarpukul 24.00 WIB.

Kegiatansepertiinidapatdigunakansebagaimomenkebersamaankelas XII sebelummerekadinyatakan lulus dari SMA Negeri 16 Surabaya. Tigaharimungkinterasasingkat, tapiyakinlah, kenanganiniakantetapmelekat. Jaya selalu SIXTEEN-ku!