(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Bertemakan ” Berani Raih Prestasi Dengan Matematika Untuk Mewujudkan Generasi Yang Kompetitif “, APOTEMA Edisi 2019 kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung.

Bagi kamu yang belum mnegerti apa sih APOTEMA itu ? APOTEMA adalah Ajang Potensi Matematika (APOTEMA) Tingkat SD/MI Sederajat, SMP/MTs Sederajat dan SMA/MA Sederajat Se-Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk membina serta memberikan sarana dan prasarana untuk generasi pelajar guna mengembangkan potensi dirinya kearah peningkatan kualitas dalam bidang matematika.

Salah satu siswa SMAN 16 Surabaya , Ainun Nadhifah Syamsiyah, Siswi Kelas X IPA 8, adalah satu satunya siswi yang melaju mewakili sixteen dalam memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur ini. Pada babak Semi Final yang dilaksanakan kemarin, 10 November 2019, Ainun berhasil mencapai peringkat 7 pada APOTEMA tingkat Nasional kali iniĀ  dan melangkah ke babak final, yang akan dilaksanakan tanggal 17 November 2019 di UNIVERSITAS NEGERI JEMBER. Wah suatu prestasi yang membanggakan sekali bukan ?

yuk kita doakan Ainun, semoga diberi kelancaran dan kemudahan serta hasil yang terbaik, dan tentunya membawa Piala Gubernur yang akan menjadi kebanggan seluruh warga sixteenagers.