(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Dalam rangka Bulan bakti istri dokter , IIDI cabang Surabaya melaksanakan kegiatan penyuluhan gizi untuk remaja, pada hari Rabu, 30 Oktober 2019, di SMAN 16 Surabaya. Sebagai Nara sumber yaitu Dr.Andriyanto,S.H.,M.Kes ( Direktur Akademi Gizi Surabaya). Mengambil tema ” Cegah Stunting Untuk Melahirkan Generasi Penerus Bangsa Yang Sehat, Cerdas, dan Berkualitas Melalui GERMAS”.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi yang lama sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan tubuh dan otak yang mengakibatkan anak menjadi lebih pendek dari anak seusianya dan memiliki keterlambatan berfikir.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IIDI dalam memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat, khususnya mengenai pencegahan stunting. Antusias para siswa sangat tinggi, banyak pertanyaan yang di ajukan mengenai hal hal yang berhubungan dengan stunting , pertanyaan demi pertanyaan quiz yang dilempar panitia mampu dijawab dengan tepat oleh siswa siswi sixteen. Smoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan bagi siswa , apabila stunting dapat dicegah, maka diharapkan dapat menghasilkan SDM yang sehat, cerdas, dan berkualitas.