(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Menurut hasil survei Kompas bahwa 40% mahasiswa Drop Out ( DO) gara gara salah jurusan, hal ini tentunya sangat disayangkan karena siswa akan membuang waktu, energi, dan material. Kebanyakan terjadinya DO dikarenakan sebagian besar karena memang tidak menyukai jurusan yang sedang di ambil atau tidak mempunyai gambaran terhadap jurusan yang akan di ambil.

Oleh karena itu SMAN 16 surabaya bekerja sama dengan Tim psikotes “Lembar Impian” dari Adi Citra Mandiri, Pada hari Jumat, tgl 18 Oktober 2019, melaksanakan psikotes untuk anak kelas 12. Menurut penuturan koordinator BK, ibu Rully, psikotes ini bertujuan untuk memberikan wawasam dan gambaran kepada para siswa dalam mengetahui pilihan perguruan tinggi dan prodi yang tepat bagi minat dan bakat mereka.

Dari hasil psikotes tersebut, peserta didik dapat mengetahui beberapa hal, meliputi intelegensi, kecerdasan dan kemampuan umum, dinamika kepribadian, multiple intelligence analysis, gaya belajar. Dari semua hasil tersebut nantinya peserta didik akan mendapatkan resum akhir yang merupakan anjuran perguruan tinggi/ prodi apa yang lebih tepat bagi mereka. So, tidak ada kata galau lagi buat memilih jurusan ya…(HP)