(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com
Rabu-Kamis, 19-20 September 2019 SMA Negeri 16 Surabaya melaksanakan seleksi untuk penyaringan siswa-siswa yang akan dibina dalam ajang seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Acara resmi tahunan yang diadakan di bawah tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia tersebut merupakan wadah bagi siswa siswi berprestasi untuk mengasah kemampuannya di bidang akademik. Adapun matapelajaran yang diperlombakan adalah Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, Geografi, dan TIK.

Sebelumnya pada hari Rabu, 12 September 2019 telah dilaksanakan rapat koordinasi antara guru-guru yang tergabung dalam pembinaan OSN Tahun 2019. Adapun seleksi ini merupakan tahap awal dalam memilih siswa-siswi yang memiliki kemampuan di bidang matapelajaran yang meraka minati.

Setelah melewati seleksi yang ketat,tepat tanggal 10 Oktober 2019 nama nama yang lolos seleksi OSN di umumkan. Maka terpilihlah beberapa nama siswa yang akan mengikuti OSN mewakili sekolah tercinta kita, total ada 66 siswa yang lolos.

Selanjutnya sesuai dengan agenda yang sudah disepakati panitia, maka proses selanjutnya adalah pembinaan baik pembinaan reguler maupun intensif yang dilakukan bersama bapak ibu guru ataupun dosen yang diundang untuk memberikan pendalaman materi. SMA N 16 Surabaya seperti pada tahun-tahun sebelumnya akan bekerjasama dengan dosen-dosen dari PTN di sekitar Surabaya seperti ITS, UNESA maupun UNAIR untuk memberikan pembekalan lebih dalam kepada calon peserta OSN. Kami semua berharap hasil terbaik pada OSN tahun 2019 ini. Aamiin.