(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Program Sekolah Model SPMI adalah sebuah program yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memperbaiki dan membangun mutu sekolah agar lebih baik. program ini diimplementasikan dalam bentuk Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Model dan beberapa Sekolah Imbas.

Patut kiranya kita berbangga, karena SMAN 16 Surabaya ditetapkan sebagai salah satu sekolah model yang nantinya akan menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. .

Melalui program sekolah model, SMAN 16 Surabaya diberikan penguatan dan pembinaan untuk mampu menerapkan seluruh Siklus Penjaminan Mutu Pendidikan Internal secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga “mutu” dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri pada sekolah tersebut.

Sosialisasi di laksanakan di gedung TRC lantai 2 , SMAN 16 Surabaya, pada tanggal 20 agustus 2019..
Acara tersebut dihadiri Bp.Dr.Sukaryantho, M.Si (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Sidoarjo Prov.Jatim) , Drs.Sabarianto Nurwantoro, M.Pd. (Fasiltator daerah), para sekolah imbas : SMA Luqman Alhakim, SMA Yapita, SMA Tri Murti, SMA Bhayangkari I dan SMA Barunawati Surabaya.

setelah dilaksanakan sosialisasi, maka SMAN 16 Surabaya sebagai sekolah model model melakukan pendampingan ke-2 terhadap sekolah imbas,yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2019. Semoga program ini benar benar menciptakan “mutu” yang baik pada sekolah sekolah.