(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com

Bertempat di lapangan tengah SMA Negeri 16 Surabaya, pada hari ini warga Sixteen menyelenggarakan pesta demokrasi sekolah yaitu PEMILOS (Pemilihan Ketua OSIS) Periode Tahun 2019/2020. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30-selesai. Sixteenangers harus berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena telah disediakan 1100 surat suara dan 6 bilik suara untuk menampung partisipasi sixteenangers dalam persta demokrasi tersebut.
Kegiatan PEMILOS tahun 2019 dilaksanakan dengan ketua PPO (Panitia Pemilihan OSIS) yaitu Nabilla Putri dari kelas XII IPA 6 serta Hanifah Inayah kelas XII IPA 4 sebagai Humas beserta panitia pelaksana lainnya yang terdiri dari kelas XI dan XII. Adapun tahapan PEMILOS dimulai dengan seleksi administrasi, wawancara, orasi paslon, debat pasangan calon, dengan puncak acara yaitu pemungutan suara.
Pada tahun ini, PEMILOS mengusung tema “Memayu Hayuning Buwana” yang artinya menambah keindahan dunia yang memang sedemikian indahnya. Uniknya, selain dekorasi, panitia PEMILOS juga memakai pakaian adat untuk mendukung tema.
Berikut paslon pada PEMILOS Tahun 2019:
1. Paslon 01
“ZAKAD BERIMAN” (Zahra Kafil Dios Bertiga Inshaallah Amana)
o Amelia Zahra M. (XI IPA 7)
o M. Kafil Faiz (XI IPA 5)
o Athailah Dios A. (X IPA 8)
2. Paslon 02
“ALAM KUBUR” (Alif Irham Adam Kompetitif, Unggul, Berwibawa, Ulet, Rukun)
o Alif Wildan A. (XI IPA 5)
o M. Irham Fikrur (XI IPA 2)
o Adam Savana F. (X IPA 8)
3. Paslon 03
“RASA KITA” (Erza Salsa Shasha Kreatif, Inovatif, Teladan, Amanah)
o Salsabila Iswoyo (XI IPA 7)
o M. Fierza H. (XI IPS 1)
o Shasha Thaharani (X IPA 2)

Dan setelah proses penghitungan suara selesai, paslon 03 meraih suara terbanyak. Selamat untuk Ketua terpilih, semoga bisa membawa nama sixteen  lebih bersinar.