(031) 8415492 humassman16sby@gmail.com
Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia pada umumnya dan SMA Negeri 16 pada khususnya. Karena pada bulan tersebut, SMA Negeri 16 “ketiban sampur” atau mempunyai berbagai kegiatan besar yang akan diselenggarakan dalam waktu bersamaan. Selain ikut memeriahkan HUT RI ke-74 yang akan diikuti oleh guru-guru dan para siswa “sixteenagers” tercinta, begitulah mereka disebut. Para warga SMA N 16 Surabaya juga akan memperingati HUT Sixteen yang ke-34. Selisih 50 tahun dengan kelahiran Republik Indonesia tak mengurangi sedikitpun semangat SMA N 16 Surabaya untuk memperbaiki diri dari waktu ke waktu.

Pada momen tersebut berbagai perlombaan digelar, diantaranya lomba makan kerupuk, menangkap belut, bakiak beregu, estafet kelereng, meletuskan balon dan sebagainya. Keceriaan terlihat jelas di raut para peserta lomba yang tak lain adalah para guru dan siswa SMA Negeri 16 Surabaya. Kegiatan siswa dimonitor langsung oleh Pengurus OSIS, atas arahan Waka Kesiswaan, Dra. Tri Mintaju. Sedangkan kegiatan lomba guru dikoordinir oleh Bapak Ibu Guru, termasuk Ibu Dra. Enny Purwati, MM. Atmosfir keceriaan tercipta begitu berbagai perlombaan dimulai. Apalagi bapak ibu guru PPL dari UNESA juga memeriahkan acara tersebut.

Perayaan HUT SMAN 16 Surabaya, dilanjutkan pada hari Jumat, 9 Agustus 2019, pagi, seluruh warga SMA N 16 Surabaya sudah berkumpul dengan dominasi warna biru untuk merayakan puncak HUT SMA N 16 ke-34. Acara dimulai dengan menerbangkan balon sebagai tanda harapan yang lebih baik untuk SMA N 16 Surabaya ke depannya. Selanjutnya siswa dan guru dengan semangat mengikuti jalan sehat dengan rute menuju perumahan sarono jiwo, lanjut melewati panjang jiwo gang besar, dan kembali lagi ke SMA N 16 Surabaya. (Er)

Lelah tak jadi halangan, justru senang yang dirasakan. Apalagi tiba saatnya pengumuman undian berhadiah dan pentas seni yang ditampilkan oleh sixteenangers. Semakin siang acara semakin meriah. Tak lupa pula, doa selalu terpanjatkan agar SIXTEEN tetap “CERDAS BERSINAR”. Semangat!