(031) 8415492 humassman16@gmail.com

MPLS di SMAN 16 Surabaya di warnai dengan berbagai kegiatan yang positif, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh para peserta didik baru. Sebanyak 88 siswa baru melakukan MPLS di tiga panti di Surabaya, Kamis (18/7/2019). Tiga panti tersebut antara lain panti Werdha, Panti Asuhan, dan Panti Disabilitas. Langkah yang dilakukan SMA N 16 Surabaya, rupanya mendapat apresiasi dari Plt Kepala Dindik Jatim, Hudiyono.

Salah Satu Kunjungan Bhakti Sosial yang mendapat perhatian khusus adalah di Panti Tresna Werdha HARGO DEDALI, kegiatan tersebut merupakan kehormatan bagi SMAN 16 Surabaya karena turut dihadiri oleh Bp.DR.Hudiyono (Plt.Kepala Dinas Pendidikan Prov.Jatim). 

Bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan “Adinda” dan panti disabilitas “”Tiara”, disana para peserta didik diharapkan mampu mempunyai empati yang besar dan terbentuknya pendidikan karakter.

Kepala SMA Negeri 16 Surabaya, Roosdiantini menuturkan adanya kegiatan MPLS di luar sekolah, khususnya untuk pengabdian masyarakat. Dengan hal itu, diharapkan siswa dapat mempelajari pelajaran hidup. Terutama dalam memperlakukan orang tua, anak-anak yatim piatu, dan anak-anak disabilitas.

“Mereka akan tahu bagaimana cara menghargai hidupnya.Karena sifat empati dan simpati kita bentuk melalui ini. Juga untuk pembentukan pola pikir siswa untuk bersikap dewasa dalam menghadapi hidup.” ( Hp/Er)